Tempat Wisata Terbaik Di Jakarta

23 Jan 2016 - 05:18:02 pm
Kawasan Kota tua atau sering disebut sebagai Old Batavia memang menjadi salah satu tempat favorite di Jakarta karena selain murah juga banyak yang bisa dilakukan di Kota tua. Sama seperti namanya bangunan Kota Tua penuh dengan sisa peninggalan rumah zaman dahulu. Ciri khas dari Kota Tua itu ialah dengan Museum Fatahillahnya serta banyaknya patung manusia hidup serta yang paling seru ketika bersepedaan dengan onthel keliling tour Kota Tua. Kawasan Kota cukup luas terdiri dari Rumah Merah, Museum Fatahillah, Museum Keramik, Museum wayang hingga sampai ke Pelabuhan Batavia. Oh ya di Kota Tua terdapat café Batavia yang merupakan tempat untuk icip kulineran dengan nuansa bangunan ala zaman dulu. Cara akses ke Kota Tua bisa dengan busway jurusan Kota (Rp3500) atau dengan kereta api dengan tujuan kota. Dari halte busway ataupun stasiun kota cukup berjalan kaki sekitar 10 menit ke kawasan Kota Tua. Kawasan Kota Tua buka dari pagi sampai malam hari tapi untuk museum hanya sampai jam 5 sore saja. Informasi hiburan yang di sukai Untuk malam hari lumayan banyak orang yang mengunjungi Kota Tua.

Jika ingin mengenal lebih jauh tentang  budaya Indonesia baik rumah adat tradisional, pakaian adat, senjata tradisional dari tiap daerah maka TMII menjadi pilihannya karena di area Taman Mini Indonesia Indah teradapat anjungan untuk mengenal Indonesia beserta etnis nya. Selain itu di TMII sering dilakukan pargelaran yang menarik serta terdapat Theater IMAX Keong Emas, untuk menonton 3D. Bahkan 4 tempat ibadah untuk 4 masing-masing agama dapat dilihat di TMII. Aku paling suka ke TMII dan jika ingin kesana sebaiknya naik kendaraan karena bisa gempor jalan kaki mengelilingi miniature Indonesia seharian. Tiket masuk ke TMII Rp15.000.  Oh ya selain budaya banyak juga pilihan wisata TMII yaitu SnowBay Water Park, Taman Bunga Keong Emas, Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga, Taman Burung dan Taman Bekisar, Museum Indonesia, Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Prangko Indonesia, Museum Pusaka, Museum Transportasi, Museum Listrik dan Energi Baru, Museum Telekomunikasi, Museum Olahraga Nasional, Museum Asmat, Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia, Museum Timor-Timor, Pusat Peragaan IPTEK, Museum Minyak dan Gas Bumi (GAWITRA), Museum Penerangan, Bayt AL-QUR’AN dan Museum Istiqlal. informasi hiburan dunia pendidikan dan kecantikan terbaik di jakarta


Tidak akan sah berkunjung ke Jakarta kalau tidak mengunjungi MONAS, paling tidak itulah salah satu ungkapan bagi pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta. Masuk ke dalam area Monas atau monument Nasional itu gratis tapi jika ingin masuk kedalam Monasnya maka pengunjung membayar Rp5000 dan jika ingin masuk kelama puncak Monas maka bayar lagi. Pengalaman pertama kali menginjakkan kaki ke Monas tahun 2008 terus bawa koper sampai ke puncak Monas itu sungguh pengalaman perjalanan tergokil yang pernah aku alami. Terus ujung-ujungnya berphoto di depan Monas biar kelihatan apdol di Jakartanya. Eh setelah tinggal di Jakarta malah jarang ke MONAS tapi tetap Monas sangat direkomendasikan apalagi di dalam Monas terdapat museum yang berisi tentang Indonesia misalnya arti lambang garuda atau replika patung perjuangan. Nah tak jauh dari Monas juga terdapat Museum Gajah yang sangat aku suka karena koleksi museum Gajah sangat bervariatif mulai dari candi Pulo relief hingga ke patung Raffless.


TEMPAT WISATA MENARIK DI JAKARTA

Admin · 101 views · 0 comments

Permanent link to full entry

http://nangnan.esblogs.net/The-first-blog-b1/Tempat-Wisata-Terbaik-Di-Jakarta-b1-p2.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)


  

Calendar

August 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

Announce

rss Syndication

Archives